Berita  

SMCC Gelar Kampanye Keliling Penuh Makna di Jateng dan Jatim

CAKRA.OR.ID
SMCC Gelar Kampanye Keliling
SMCC Gelar Kampanye Keliling Penuh Makna di Jateng dan Jatim (Foto: By Tim)

SURABAYA –  Komunitas Sego Anget (Senang Ganjar Pranowo Banget) dan Sinar Gama (Sinergi Nahdiyyin bersama Ganjar Mahfud) bersatu untuk membentuk SMCC (Smart Mobile Canvassing Campaign), yang diresmikan di Gapura Majapahit Surabaya pada tanggal 11 Januari 2024.

Sepuluh unit mobil berlogo secara serentak bergerak di seluruh Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam konvoi kampanye. Misi mereka adalah menyapa warga, memberikan edukasi politik, dan memperkenalkan masyarakat pada pasangan calon nomor 3 (Ganjar – Mahfud) untuk pemilihan pada 14 Februari 2024.

SMCC juga akan merambah ke wilayah-wilayah dengan tingkat dukungan rendah untuk pasangan calon nomor 3. Mereka membawa logistik APK, Nasi Kotak, dan hadiah untuk masyarakat setempat.

Puti Guntur Soekarno turut hadir dalam acara pelepasan SMCC dan menyatakan dalam wawancara dengan media, “Ini adalah bukti bahwa Ganjar Mahfud bukan hanya milik partai pengusung, tapi juga milik rakyat Indonesia. Para relawan yang tidak terafiliasi dengan partai hari ini bergerak sebagai bukti cinta mereka kepada Ganjar Mahfud.”

Puti menegaskan pentingnya menghargai pengguna jalan selama kegiatan keliling di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan menjaga etika. “Tolong sampaikan salam dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada masyarakat, sampaikan program-program mereka, rangkul semua lapisan masyarakat meskipun berbeda pilihan. Kita sepakat bahwa tidak ada lawan, semuanya adalah kawan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Tanto Wibisono, pembina dan penggagas Smart Mobile Canvassing Campaign (SMCC) atau Road To Market Canvassing, menyatakan niatnya untuk mengunjungi langsung kecamatan/desa sesuai hasil survei kajian riset.

“Jumlah kecamatan yang menjadi sasaran setiap program SMCC ini adalah sejumlah 5 kecamatan dalam satu kabupaten/kota, ditentukan berdasarkan rekomendasi Tim Survei kuantitatif dan kualitatif. Program ini akan dilakukan secara serentak di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur dan 10 kota/kabupaten di Jawa Tengah,” jelas Tanto Wibisono.

Baca juga
Polres Tulungagung Sukses Mengungkap Kasus Kematian Balita Akibat KDRT

Road Manager Dwi Indra Fitriyo juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Puti Guntur Soekarno dalam acara pelepasan SMCC. “Kami berterima kasih kepada Ibu Puti yang telah hadir dalam acara pelepasan SMCC dan mendoakan kami semua. Bagi masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah, tunggu kehadiran kami di kota Anda,” pungkasnya.