Berita  

Polres Bondowoso Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

CAKRA.OR.ID
Polres Bondowoso
Polres Bondowoso Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa (Foto: Doc Humas)

BONDOWOSO – Puluhan personil Polres Bondowoso turut serta dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Bondowoso-Situbondo di Bundaran Nangkaan pada Selasa, 26 Desember 2023.

Aksi unjuk rasa ini diadakan oleh puluhan mahasiswa untuk mendukung pemilu damai 2024 dengan tema “Mari Ciptakan Demokrasi Tanpa Provokasi dan Isu Sara”.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal 2023, Ops Lilin Semeru 2024, dan seiring dengan unjuk rasa ini, kegiatan dilaksanakan di dekat Pos Penjagaan Bundaran Nangkaan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., melalui Kanit Samapta Iptu Nengah, menyampaikan bahwa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bondowoso-Situbondo berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa ini. Dalam aksi tersebut, personil Polri memberikan himbauan agar peserta aksi menyampaikan aspirasinya dengan cara yang tidak anarkis dan tidak mengganggu keamanan.

“Kami memberikan pengamanan kepada massa aksi agar penyampaian aspirasi berjalan dengan aman dan tertib, serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain. Hal ini penting karena saat ini kita masih merayakan Hari Raya Natal 2023, Ops Lilin Semeru 2024, dan Ops Brata 2024,” ujar Iptu Nengah.

“Kami juga melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis sesuai dengan SOP yang senantiasa dilakukan oleh personil di lapangan agar situasi tetap kondusif,” tambahnya.

Selama kegiatan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa HMI, berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Baca juga
Nasim Khan, Politisi PKB yang Sukses Menjaga Kursi DPR RI Selama Tiga Periode