Berita  

Sukses dan Aman: Apresiasi Kapolres Situbondo untuk Pelaksanaan Pemilu 2024

CAKRA.OR.ID
Apresiasi Kapolres Situbondo
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel TNI, Polri, dan masyarakat yang berperan dalam kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri, TNI, dan unsur pengamanan serta masyarakat Kabupaten Situbondo yang telah bekerja sama untuk menjaga kelancaran proses pemungutan suara di TPS. Partisipasi aktif semua pihak telah membuat Pemilu serentak ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Situbondo pada Senin (19/2/2024).

Kapolres menambahkan bahwa upaya imbauan yang dilakukan oleh Polri dan penyelenggara Pemilu berhasil mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, dari pencoblosan pada 14 Februari hingga hari ini, situasi keamanan di Situbondo tetap terjaga. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, dan penyelenggara Pemilu, serta dukungan doa dari para tokoh agama dan ulama,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menekankan bahwa logistik Pemilu telah sampai di masing-masing PPK, sehingga diperlukan penebalan pengamanan oleh personel Polres dan Polsek. Ini dilakukan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu hingga proses penghitungan di KPU dan hingga selesainya proses Pemilu, termasuk acara final pelantikan Presiden, Wakil Presiden, dan Calon Legislatif (Caleg).

“Lakukan penebalan pengamanan di PPK, pastikan logistik Pemilu tetap aman hingga proses penghitungan di KPU dan penyelesaian seluruh tahapan Pemilu, termasuk pelantikan final Presiden, Wakil Presiden, dan Caleg,” tutup Kapolres.

 

Baca juga
Kapolres Situbondo Pantau Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Besuki bersama Kapolsek dan Tim Pleno