Warga Kaliwungu Purworejo Happy, Akhirnya Kadus Kalibang Diberhentikan

Kepala Desa Kaliwungu, Irawanto (berpeci) saat menyerahkan SK Pemberhentian kepada Kadus Kalibang (Ist)

PURWOREJO – Fat, Kepala Dusun (Kadus) Kalibang, Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo akhirnya diberhentikan tetap dalam agenda yang dihelat di Balai Desa Kaliwungu,Kamis (6/7/2023) siang.

Dalam agenda tersebut dihadiri Camat Bruno beserta jajaran Forkompincam, Kades Kaliwungu dan jajaran Pemdes, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Ya mas,sudah diberhentikan sesuai tuntutan masyarakat,” jawab Kades Kaliwungu, Irawanto saat dikonfirmasi wartawan usai acara Pemberhentian Kadus Kalibang.

Sementara itu, dari perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda Kalibang mengaku plong dengan keputusan Pemberhentian Kadus Fat tersebut. “Ini sesuai keinginan dan aspirasi warga Dusun Kalibang khususnya,” kata perwakilan pemuda, Komat Hasyim.

Lanjut Komat,proses menuju Pemberhentian Kadus Fat sendiri sejatinya sudah dilakukan dan diusulkan cukup lama, sejak tahun 2022 lalu. “Pada akhirnya kebenaran akan terungkap,termasuk setelah tercium oleh media,” imbuhnya seraya berharap kedepannya Kadus Kalibang berikutnya lebih beretika dan tidak amoral.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Kadus Kalibang disinyalir berselingkuh dengan wanita istri orang yang juga warga Desa Kaliwungu dan terkuak ke publik menyusul rumor dugaan aborsi sebanyak dua kali. (trs)

Iklan

error: