PURWOREJO – SMK Pancasila1 Kutoarjo berhasil tampil sebagai juara 1 Turnamen Futsal Bupati Cup 2023. Kegiatan ini hasil dari kolaborasi Bakorda FKBN Purworejo, FOKP Kabupaten Purworejo dan penggiat sosmed di GOR Sarwo Edy Wibowo, Sabtu (05/08/2023). Pertandingan final mempertemukan SMK Pancasila dengan SMK N 2 Purworejo, yang dimenangkan SMK Pancasila dengan skor akhir 5-2.

Gol kemenangan SMK Pancasila dicetak oleh Deka Putra menit ke-9 dan ke-16, Fathan menit ke-14, Atmaja menit ke- 17′ dan 19′. Sedangkan gol dari SMK 2 dicetak oleh Angga menit ke 11 dan Atta di menit akhir babak ke-dua.

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir dalam pertandingan final, didampingi unsur Forkopimda, Kepala Dindikbud Wasit Diono Ssos, Dewan Pakar Bakorda FKBN Purworejo dr H Muhammad Bima Arry Nugrah MARS, serta Kepala Bakorda FKBN Purworejo Ginanjar Duta Pamungkas.

Dalam sambutannya Wabup mengapresiasi diselenggarakannya Turnamen Futsal Bupati Cup 2023,terutama untuk Bakorda FKBN Purworejo yang telah menjaring atlit-atlit futsal di Kabupaten Purworejo.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Forum Kader Bela Negara dan Punya Purworejo, yang telah menggelar event Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 ini. Mudah-mudahan event ini dapat terus menjadi agenda tahunan, guna mencari bibit-bibit atlit futsal yang handal,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut perkembangan olahraga futsal dalam beberapa tahun terakhir ini sangat pesat. Olahraga yang semula terkesan elit ini, sekarang sudah semakin memasyarakat dan menjadi salah satu olahraga favorit. “Patut disyukuri motivasi penggemar futsal terus dikembangkan melalui kompetisi. Olahraga futsal tidak hanya menjadi sebatas hobi atau sekedar untuk mencari keringat, tetapi juga menjadi ajang untuk meraih prestasi, ” katanya.

Menurut Wabup, keberhasilan event olahraga tergantung oleh berbagai faktor, baik itu panitia penyelenggara, peserta, maupun penonton. “Relevan dengan hal tersebut, pengalaman yang diperoleh selama penyelenggaraan hendaknya dapat menjadi bahan evaluasi untuk penyempurnaan penyelenggaraan event yang akan datang,” ujarnya.

Dewan Pakar Bakorda FKBN Purworejo dr Bima ditemui setelah selesai gelaran turnamen mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun untuk wadah remaja yang positif.
“Kegiatan ini sangat positif dan semoga menjadi agenda setiap tahunnya. Selamat untuk juara, dan tingkatkan skill dan prestasinya,” pesannya.

SMK Pancasila berhasil mendapat hadiah uang utama sebesar Rp 2,5 juta. Juara 2 SMK 2 mengantongi Rp 1,5 juta. Sedangkan juara 3 SMA N 7 Purworejo mendapat Rp 1 juta, Adapun SMAN 5 juara 4 menerima Rp 500 ribu. Semua juara selain mendapatkan uang pembinaan, trophy juga piagam penghargaan. (Alx)

Iklan

error: