Wabup Kukuhkan Pengurus KOSTI Kabupaten Purworejo

Pengukuhan pengurus KOSTI Kabupaten Purworejo

PURWOREJO – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) merupakan sebuah paguyuban, wadah komunikasi, dan pegiat sepeda kuno. Peran pentingnya ikut melestarikan sejarah sepeda, menjadikan KOSTI berjasa dalam menjaga warisan sepeda klasik beserta kisah perkembangan sepeda di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menghadiri acara serah terima dan pelantikan pengurus KOSTI Kabupaten Purworejo, di Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo Jum’at (22/09/2023). Tampak hadir Kabid olahraga Dinporapar Nanang Agus Gutomo, SE Akt, Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM dan sejumlah perwakilan OPD.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, keberadaan komunitas-komunitas ini hendaknya tidak terbatas sebagai wadah berkumpul dan memperjuangkan kepentingan anggotanya, tetapi juga memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.
“KOSTI dapat mempromosikan gaya hidup sehat, mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dan saling bersinergi untuk membangun Purworejo, ” katanya.

Wabup juga berharap, KOSTI Purworejo dapat terus bersinergi dan bekerjasama, baik antar komunitas maupun dengan Pemerintah Daerah. “Mari kita bergandeng tangan membangun dan memajukan Kabupaten Purworejo yang kita cintai,” ajaknya.

Sudaryono SSos selaku Ketua KOSTI Kabupaten Purworejo yang baru, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Purworejo yang berkenan hadir disela-sela kesibukannya, dan juga untuk semua anggota KOSTI yang memberikan amanah kepadanya.

“Sebenarnya menjadi ketua KOSTI merupakan amanah yang berat bagi saya. Karena KOSTI ini komunitas yang dibangun oleh pak Kelik Sumrahadi, Bupati Purworejo ketujuh, beliau kalo membuat apa saja pasti jadi dan awet, karena membuat itu tidak mudah tapi melestarikan jauh lebih tidak mudah”, ungkapnya. (Alx)

Iklan

error: