PALEMBANG — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) telah melaksanakan program Revitalisasi terhadap situs agama. Di beberapa situs agama hingga beberapa tempat ibadah.

Bahkan ide ini sendiri digagas langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. Sehingga Polrestabes dan Polres jajaran Polda Sumsel menerapkan ke lapangannya.

Hasilnya kegiatan positif ini mendapatkan respon yang luar biasa, salah satunya dari tokoh agama di Palembang, Habib Naufal Syahab atau yang akrab dengan nama ustadz Amak.

“Kita sangat mendukung program Revitalisasi Situs Agama ini, apalagi untuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” ujarnya, Rabu (21/6/2023).

Ini sebagai wujud Transformasi Polri yang Presisi, bahkan kegiatan ini pun bagian dari penyambutan HUT Bhayangkara ke-77. Untuk di Palembang program ini telah terlaksana di Museum Bayt Al-Qur’an Al-akbar, Masjid Ki Marogan dan beberapa masjid lainnya.

Menurutnya, ini program yang membuat toleransi umat beragama semakin besar, apalagi silaturahminya akan semakin erat antara kepolisian dan masyarakat. “Ini kita melihat sebagai bentuk nyata Polri, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga hubungannya akan menjadi erat,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan yang sangat positif seperti ini wajib di teruskan, bahkan menjadi program tahunan dari Polda Sumsel. “Kegiatan positif seperti ini harus lanjut ke tahun-tahun selanjutnya, agar hubungan dengan masyarakat selalu erat,” aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya mendukung semua kegiatan positif yang Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK telah lakukan. “Kita dukung semua program Kapolda Sumsel, apalagi tujuannya mendekatkan diri kepada masyarakat agar erat hubungan silaturahminya,” tandasnya. (Aisyah)

Iklan

error: