UKM Fotografi Lensa UAD Gelar Pameran Foto

Pameran Foto unit kegiatan Mahasiswa Lensa UAD (M.Mustofa/cakra.or.id)

YOGYAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Lensa Universitas Ahmad Dahlan Gelar Pameran Foto. Kegiatan yang dihelat selama tiga hari dari tanggal 2-4 Juni 2023 ini, dipusatkan di Hall Kampus 1 UAD.

Pameran foto dengan mengusung tema SOMORIA digelar dalam rangka untuk melengkapi syarat pelantikan calon anggota baru UKM Fotografi Lensa UAD Angkatan XXIV.

Perlu diketahui, SOMORIA merupakan gabungan dari 3 kata yang terdiri dari Sorai, Omorfia dan Acyntia yang memiliki makna sebagai sebuah kebahagiaan yang penuh dengan keikhlasan dengan kecantiksn dan keindahan yang melampaui segalanya. Foto atau visualisasi yang indah akan menghadirkan kebahagiaan bagi penikmatnya.

Catur di Trotoar menjadi salah satu foto yang dipamerkan oleh LENSA UAD

Calon anggota UKM Lensa UAD Angkatan 24 Atha Faliha, Sabtu (3/6/2023) sore tadi, menyataan tertarik mengikuti UKM Lensa UAD karena ingin menyalurkan hobi. Mahasiswi Semester 2 Ilmu Komunikasi UAD asal Pekanbaru Riau ini, menambahkan di UKM Lensa juga sering diadakan training tentang fotografi.

Hal senada juga disampaikan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 2, Abiyan. Ia mengaku senang foto jepretan miliknya bisa dipamerkan. Remaja asal Purbalingga ini, sengaja pilih memotret tukang becak di Malioboro selain mudah di dapat juga sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan.

Sebagai informasi, di UKM Lensa UAD ada progam hunting besar, yakni berkunjung ke lokasi yang jarang di ekspos oleh media. Dalam struktural UKM Lensa UAD, terdapat Badan Pengurus Harian (BPH), Bidang Event Organizer, Penelitian dan Pengembangan atau Litbang, Humas, Bidang Hunting dan Kerumahtannggaan.

Saat ini, Ketua UKM Lensa UAD dipimpin oleh Rafli Jamal Purnomo dan seorang Pembina bernama Arif Ardy Wibowo, S.Sn., M.Sn (MM)

Iklan

error: