Timsel KPU DIY Periode 2023-2028 Buka Pendaftaran

Timsel Anggota KPU DIY menggelar konferensi pers (MM/cakra.or.id)

YOGYAKARTA – Timsel Calon Anggota KPU Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2023-2028 Buka Pendaftaran, hal tersebut disampaikan saat gelar Press Conference di Ruang Media Center KPU DIY JL. Aipda Tut Harsono 47 Yogyakarta, Senin (15/5/2023) pagi tadi.

Press Conference yang digelar di Ruang Media Center KPU DIY lantai 2 ini, dihadiri Dr. Wawan Ma’sudi, MPA (Ketua), Diasma Swandaru, S.Sos., MH.(Sekrataris), dan tiga anggota Dr. rer.pol Mada Sukmajati, M.PP., Dr. Jazilus Sakok, MA dan Dr. Zam-Zam Affandi, M.Ag

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU DIY Dr. Wawan Ma’sudi, MPA menyatakan dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 timnya akan menjaring pribadi-pribadi yang unggul dalam pengetahuan dan berintegritas.

Gedung KPU DIY

Wawan Mas’udi yang juga Dekan FISIPOL UGM ini membantah isu bahwa timsel hanya akan memperioritaskan calon anggota KPU DIY Periode 2023-2028 yang berasal dari ormas-ormas tertentu.

Untuk diketahui, bahwa pendaftaran calon anggota KPU DIY periode 2023-2028 dibuka dari tanggal 15 Mei hingga 26 Mei 2023 melalui SIAKBA atau Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad-Hoc.

Sebagai informasi, 5 anggota Komisioner KPU DIY kini dijabat oleh Hamdan Kurniawan, SIP., MA Ketua KPU DIY, Ahmad Shidiq, S.Th.I., M.Hum sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Siti Ghoniyatun, SH sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Moh. Zaenuri Ikhsan, S.Ag sebagai Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan dan Wawan Rudiyanto, S.Ag., M.SI sebagai Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Sementara itu, Hamdan Kurniawan dan Siti Ghoniyatun, karena sudah 2 periode menjabat sebagai anggota Komisioner KPU DIY, maka kedua orang tersebut tertutup peluangnya untuk maju kembali karena terganjal regulasi. (MM)

Iklan

error: