KEBUMEN – Setelah dilaporkan hilang 5 hari sejak Sabtu (16/9/2023) pekan lalu, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi nelayan terjatuh di Muara Logending Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (20/09).

“Korban ditemukan mengapung di atas permukaan air dalam kondisi meninggal dunia sejauh 3.5 NM dari lokasi kejadian, tepatnya di selatan Pantai Karangpakis pada pukul 09.30 Wib. Selanjutnya dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan di bawa menuju rumah duka”, tutur Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap.

Diketahui sebelumnya, korban bernama Agus Riyanto (42) asal Desa Jetis Rt 04 Rw 01 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap bersama dengan rekannya bernama Saimun (47) pada Sabtu (16/09) kembali dari melaut usai mencari ubur-ubur menggunakan perahu nelayan.

Namun karena kelebihan muatan, saat memasuki muara Logending perahu terhantam ombak yang mengakibatkan 2 orang nelayan tersebut terjatuh. Saimun berhasil menyelamatkan diri, sementara Agus hilang dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan hingga hari ke lima saat ini.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka secara resmi operasi SAR dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR terlibat dapat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing”, tutupnya.(trs)

Iklan

error: