BANYUMAS – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melalui Unit Siaga SAR Banyumas mendapatkan informasi telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 (satu) orang dikabarkan tenggelam di Sungai Irigasi Desa Kebasen Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas pada Kamis (28/12) sore.

Adah Sudarsa, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan informasi yang didapatkan dari warga sekitar, bahwa pada Kamis (28/12) pukul 16.30 Wib, korban berenang dari arah timur menuju ke barat Irigasi. Namun ketika mencapai tengah irigasi, korban tidak kuat untuk berenang sehingga tenggelam dan terbawa arus sungai.

Setelah melakukan koordinasi, tim rescue Unit Siaga SAR Banyumas diberangkatkan operasi SAR menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Lengkap dengan menggunakan peralatan SAR di air, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Sehingga pada pukul 20.58 Wib korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 100 meter ke arah hilir dan selanjutnya korban dilarikan menuju Puskesmas Kebasen.

“Adapun identitas korban bernama Adit Firmansyah (21) asal Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap”, tambah Adah.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas USS Banyumas, Brimob, Koramil Kebasen, Polsek Kebasen, Satpol PP Banyumas, BPBD Cilacap, Pramuli Banyumas, MDMC, Linmas, Purwokerto Rescue, IPCI, Bagana, Saka Wira Kartika, SAR Banyumas, Cilacap Rescue, Celeng Ngapak, Keluarga dan Masyarakat sekitar dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih dan secara resmi operasi SAR dinyatakan selesai. (CJ)

Iklan

error: