Suster dan Difabel Ramaikan Open House Ganjar di Kutoarjo

Suster dan Difabel meramaikan open house Ganjar Pranowo di Kutoarjo

PURWOREJO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar open house di kediaman Kutoarjo, Purworejo, Minggu (23/4). Sama seperti open house di Purbalingga, masyarakat Purworejo juga begitu antusias menyambut moment bahagia itu.

Ribuan orang menghadiri open house Ganjar dan keluarga di Kutoarjo. Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah kalangan lintas agama juga hadir di sana.

“Tiap tahun kalau pak Ganjar menggelar open house, kami selalu datang. Kami silaturahmi dan mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri,” kata Yohani, salah satu suster ADM Purworejo.

Dalam kesempatan ini, Yohani mengajak beberapa temannya. Ia juga mendoakan Ganjar dan keluarga agar selalu sehat dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Ya harapannya semoga kedepannya pak Ganjar jadi pemimpin yang baik, tambah sukses. Kalau terpilih jadi presiden tetap tekun dan setia mengurus negara kita ini,” jelasnya.

Tak hanya kalangan lintas agama, kelompok penyandang disabilitas juga hadir dalam acara open house Ganjar di Kutoarjo itu. Salah satunya adalah Anto,45, salah satu penyandang disabilitas asal Kaligesing Purworejo.

Menggunakan motor roda tiga, Anto menempuh perjalanan 9 km dari kediaman menuju rumah Ganjar. Bersama teman-temannya, Anto rela berdesakan dengan warga lain demi bertemu orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Seneng sekali rasanya, bisa ketemu langsung sama pak Ganjar, bisa foto bareng dan bercanda. Kami ucapkan terimakasih kepada beliau, karena selama ini beliau sangat peduli sama teman-teman difabel,” ucapnya.

Saat ini, penyandang disabilitas Jawa Tengah sudah mendapat perhatian lebih baik. Aksesbilitas sudah banyak yang ramah difabel.

“Selain itu, kami juga diberi pelatihan, akses modal usaha, dan banyak lainnya. Harapan kami ke depan, semoga makin banyak pemimpin yang peduli pada kami,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Ganjar dan keluarga menggelar Open House di kediaman Kutoarjo setelah sebelumnya acara serupa digelar di Purbalingga. Open House digelar dua sesi, yakni secara virtual dan secara langsung.

Open House virtual digelar Ganjar dengan cara zoom meeting. Kegiatan itu juga disiarkan langsung melalui beragam chanel medsos Ganjar, mulai youtube, instagram dan facebook. Ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri mengikuti acara itu.

Setelah itu, barulah Ganjar menerima tamu-tamu di kediamannya. Keluarga, tetangga, teman dan warga umum berdatangan untuk halal bihalal bersama Ganjar.

Iklan

error: