KUANSING – Satlantas Polres Kuansing Melalui Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kuansing Polda Riau, melaksanakan sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 1 Benai pada Kamis pagi (4/5/2023).

Kedatangan jajaran Satlantas Polres Kuansing ini bersama dengan tim SDGS Dari Polda Riau, dalam rangka kegiatan Police Goes To Shool Tahun 2023, disambut langsung oleh Kepala SMKN 1 Benai Kusnadi, S.Pd.

Peran Satuan Lalu Lintas sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah mindset/pola pikir kepada anak sejak usia dini yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

Dalam Penyuluhannya AKP Sandy Humisar Sibarani melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kuansing Aiptu Mastur berbicara tentang mengajak anak-anak selalu mengggunakan helm pada saat naik motor, pengenalan zebra cros dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih,dan cuci tangan setiap hari.

Berharap dengan adanya kegiatan edukasi kepada anak anak ini dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran.

“Kita sampaikan kepada anak anak kalau diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm untuk melindungi dari benturan. Pengenalan zebra cros dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih,dan cuci tangan setiap hari,” lanjut Mastur.

Selanjutnya Tim SDGS Dari Polda Riau juga memberikan edukasi dan praktek dalam mengendara yang baik dan praktek untuk pengambilan SIM.

Sumber : Humas Polres Kuansing/Afriandi

Iklan

error: