Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Santai Meriahkan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Desa Nambangan

Kades Nambangan Pamuji (kiri) didampingi Erwin Sulistiyani, S.I.P (tengah) saat menyerahkan hadiah kepada peserta sepeda santai (Alex S/cakra.or.id)

PURWOREJO — Dalam Rangka Memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Jadi Desa Nambangan serta Perpisahan KKN UGM di Desa Nambangan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, digelar perlombaan sepeda santai untuk umum, Minggu (6/8/2023).

Peserta sepeda santai tidak hanya dari wilayah Nambangan, tetapi juga diikutii dari berbagai tetangga desa, diantaranya dari Ukir Sari, Sumber Agung, Ketawang, Pasar Anom, Dudu Kulon, Dudu Wetan, Mangunjayan, dan Kedung Mulyo, Kecamatan Butuh.
Adapun peserta kurang lebih 1000 yang ikut dalam kegiatan terserbut dengan rute yang di lalui adalah keliling wilayah Desa Nambangan kurang lebih 2 km, dengan mengambil star dan Finish di Balai Desa Nambangan .

Turut Hadir Dalam rangkaian Kegiatan tersebut Camat Grabag diwakilkan Sekcam Sri Raharjo.SE, Kapolsek Grabag diwakili Babinkantibmas Aiptu Wahyudi, Danramil 07 Grabag diwakili Sertu Puji R.

Dalam sambutanya Sekcam Grabag menyampaikan apreasi yang luar biasa atas terselenggaranya Kegiatan sepeda santai dan antusias warga masyrakat sekitar dan dari berbagai desa lainnya.

“Tak lupa di bulan Agustus ini kita agar bisa selalu mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang dengan semangat juang patriotisme muda-mudi bisa terus berkarya dan Berkarir Demi majunya indonesia tercinta dan dari mulai dini bisa memupuk generasi kita yang akan datang,” ujarnya

Di Sela-sela kegiatan saat di temui awak media Erwin Sulistyani,S.I.P dari Fraksi PDI P Dapil 4 Purworejo didampingi Kepala Desa Nambangan Pamuji menyampaikan dalam kegiatan ini supaya kita bisa lebih mengenang jasa para jasa pahlawan yang telah gigih melawan Penjajah pada waktu itu.

Adapun hadiah dalam perlombaan sepeda santai tersebut cukup banyak. Hadiah Utama Sepeda onthel serta ratusan dorprize dari Panitia dan Mahasiswa KKN dari UGM yang sekaligus sebagai juri dalam lomba tersebut.

Sedangkan lomba lainnya, yakni makan kerupuk, balap kelereng dan untuk umum lomba nyanyi acara di mulai dari pkl. 07.00 wib hingga selesai.

“Kedepannya acara seperti ini akan tetap menjadi agenda tahunan disini” pungkas Pamuji.(Alex Saputra)

Iklan

error: