PURWOKERTO – Gegara putus cinta, seorang pemuda berusia 32 tahun insial RS di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah nekat bunuh diri. Saat beraksi, dia live di Instagram pribadinya pada Selasa (25/7/2023).

Dia bunuh diri di rumah kontrakannya di Perumahan Puri Hijau, Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S, menyebutkan aksi gantung diri tersebut sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kejadiannya tadi pagi. Informasi yang kami himpun adalah karena RS mengalami putus cinta,” ujar Kasat.

Sementara itu, Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman menyebutkan bahwa pelaku tinggal di perumahan tersebut seorang diri.

“Tinggal sendiri, dia mengontrak, dan belum berkeluarga. Asalnya dari Desa Jipang, Kecamatan Karanglewas,” katanya.

Aksi bunuh diri tersebut diketahui oleh salah seorang anggota keluarganya. Dia kemudian mendatangi rumah kontrakan RS dan menghubungi pihak kepolisian.

Polisi saat berada di TKP gantung diri

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kematian RS. “Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, jadi dia gantung diri menggunakan kain sarung di belakang rumah,” tutur Kapolsek.

Saat ini, jenazah RS telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

WA ke Mantan Pacar

Sebelum gantung diri dan live di Instagram, RS (32) terlebih dahulu mengirimkan WA ke mantan pacar. Lewat WhatsApp, dia menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa membahagiakan sang mantan.

“Maaf banget belum bisa dan gak pernah bisa bahagiain kamu. Maaf banget selalu menjadi beban buat kamu. Semoga di kehidupan tanpa aku, kamu bisa menemukan pasangan yang bisa menyayangi kamu, gak kasar sama kamu, nurut sama kamu, dan bisa di andalkan dalam berbagai hal,” kata RS dalam pesan terakhirnya.

“Aku selalu ingat masa-masa pas awal kita ketemu, bareng-bareng ketawa, marah nangis, semua kenangan saat sama kamu, begitu membuat aku mengenal yang namanya di sayangi dan di cintai,” lanjut pesannya.

“Semoga Allah berikan jalan untuk semua masalahmu, agar kamu bisa melewatinya. Jangan permah lupa untuk shalat ya. Aku sayang banget sama kamu. Walaupun kamu udah mati rasa sama aku, gak papa aku ikhlas. Tapi rasa sayangku ke kamu bakalan ada sampai kapan pun dan sampai aku gak ada nantinya. Makasih udah jadi orang yang baik sekali di hidupku. Terimakasih sekali. Aku pamit ya,” ujarnya, sembari menutup kata-kata tersebut dengan emoticon senyum. (trs)

Iklan

error: