NGANJUK – Pembangunan infrastruktur memang sangat di perlukan untuk pertumbuhan perekonomian di kabupaten Nganjuk karena dengan jalan yang bagus, ekonomi perjalan lancar.

Tepatnya di wilayah Perning-Prayungan Nganjuk di temukan proyek perbaikan jalan hotmix tanpa papan informasi dalam kondisi rusak, Sabtu (10/6/2023).

Salah warga berinisial T saat di tanya kapan proyek ini selesai, dirinya menjelaskan sudah hampir 3 Minggu yang lalu.

” Proyek selesai sekitar 3 Minggu yang lalu, dan memang tidak ada papan informasi terkait proyek, kerusakan jalan itu sendiri di sebabkan karena sering di lewati truck dari galian C” jelas T kepada kontributor Cakra.

Apapun alasannya pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran APBD mestinya dalam pengerjaan harus mengutamakan kwalitas dan kwantitas jalan agar tidak mudah rusak.

Dari segi kwalitas aspal di duga aspal kurang sehingga udah rusak. Jika aspal itu berkualitas bagus maka tidak gampang rusak.

Sementara itu dari Dinas Sekretaris Dinas PUPR Agus Subeki menjelaskan proyek itu masih dalam masa pemeliharaan.

” Kami menyadari kerusakan tersebut akibat truk pengangkut material galian C, tapi coba koordinasi teknis nya ke PPKOM, ” jelasnya.

Kejadian ini letak kesalahan di mana ? Kontraktor karena pekerjaan tidak bagus atau Perencanaan yang kurang bagus atau pihak galian C.

Sampai dengan brita ini turun pihak PPKOM belum dapat di temui karena masih tugas luar. (Ning)

Iklan

error: