PPP Resmi Dukung Ganjar Capres 2024

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono bersama fungsionaris PPP dalam acara pengumuman bakal calon Presiden 2024 (Mukhlisin/cakra.or.id)

SLEMAN –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal itu diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Pengumuman berlangsung di kompleks kediaman Mardiono di Pakem, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2026) Siang tadi. Tampak hadir Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy), fungsionaris PPP dari seluruh daerah, dan tamu undangan.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024,” kata Mardiono.

Keputusan tersebut diambil dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP yang telah dilakukan pada Selasa (25/4/2023) sore.

Sebagai informasi, PPP saat ini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar. Sejauh ini, KIB belum mengumumkan dukungannya terhadap capres tertentu.

Mardiono secara pribadi menyataksn koalisi yang terbentuk dalam KIB merupakan kerja sama dalam satu keputusan politik maupun gagasan. Bukan hal yang mengikat atau memengaruhi internal partai masing-masing. Dia menyebut belum tentu ada perbedaan dukungan capres di KIB.

Dari catatan Cakra.or.id, PPP menjadi partai ke-4 yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo. Setelah PDIP secara resmi mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada 21 April lalu, dukungan mengalir dari PSI dan Partai Hanura. *(MM).

Iklan

error: