Polisi Tidur Depan AAU Yogyakarta Dikeluhkan Banyak Warga

Polisi tidur depan AAU Yogyakarta dikeluhkan banyak warga (Mukhlisin/cakra.or.id)

SLEMAN – Keberadaan Polisi Tidur di depan pintu gerbang Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, tepatnya di utara dusun Maredan, kalurahan Sendangtirto, kapanewon Berbah, kabupaten Sleman ini, banyak dikeluhkan warga.

Jalan Berbah-Prambanan, di ujang barat dimulai dari Simpang Empat (Ringroad Timur) atau selatan RS. Dr. Hardjolukito hingga di simpang tiga jalan Piyungan-Prambanan.

Sejak dipasang pada tanggal 20 Maret 2023 hingga sekarang, keberadaan polisi tidur tesebut, telah banyak memakan korban. Rata-rata pemotor kaget, sehingga terjatuh.

Warga Sendangtirto S (60), saat ditemui cakra.or.id, Senin (17/4/2023) mengeluhkan hal itu. “Sebaiknya polisi tidur diganti dengan yang lebih ramah untuk pengguna jalan”, ungkapnya.

Menurutnya, jalan Berbah-Prambanan dengan status sebagai jalan kabupaten, maka sudah semestinya setiap warga atau pihak AAU tidak asal pasang polisi tidur.

“Diganti dengan model kejut berupa cat marka jalan, sehingga tidak membayakan pengguna jalan”, bebernya.

Sementara itu, T (45) warga Maredan, yang tak jauh dari lokasi polisi tidur, saat ditemui membenarkan beberapa motor terguling karena kaget, namun akhir-akhir ini sudah tidak lagi.

Dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, justru dipasangnya polisi tidur karena di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Hanya saja, menurut kami diperlukan penerangan jalan yang lebih, sehingga para pengguna jalan bisa lebih berhati-hati”, pungkasnya. (MM)

Iklan

error: