Pokja Ibu PAUD Sendangtirto Gelar Mini Trip

Kiri : Ketua Pokja Ibu PAUD Sendangtirto Listiana Rahmawati, kanan : Suasana aktifitas Mini Trip di Joglo Embung Sendangtirto (MM/cakra.or.id)

SLEMAN – Ratusan siswa Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak (KB/TK) Little Finger dan KB/TK Teratai Sendangtirto ikuti kegiatan Mini Trip, Senin (31/7/2023) pagi tadi.

Kegiatan yang diinisiasi Koordinator Bidang Perlindungan dan Kesejahteraan Pokja Ibu PAUD Sendangtirto drh. Dwi Sulistyo ini, di pusatkan di Taman Ruang Terbuka Hijau Embung Sendangtirto juga dihadiri Babinsa/Bhabinkamtibmas Sendangtirto Sertu Nislam dan Aiptu Tri Wiyanto.

Acara yang dikemas dengan permainan ini, bertujuan untuk mengenalkan berbagai profesi seperti Polisi/Tentara, dokter dan perawat sejak dini, sehingga para siswa akan terinspirasi. Selain dikenalkan dengan keempat profesi tersebut, anak-anak juga dikenalkan profesi pilot, guru dan profesi-profesi lainnya seperti insinyur dan petani.

Koordinator Bidang Perlindungan dan Kesejahteraan Pokja Ibu PAUD Sendangtirto drh. Dwi Sulistyo menyatakan bahwa kegiatan yang digelar menjadi sarana untuk sinergisitas antar Lembaga KB/TK yang ada di Kalurahan Sendangtirto.

Drh. Dwi Sulistyo yang juga Kamituwo di Kalurahan Sendangtirto juga berharap destinasi wisata dan wahana yang ada di Embung Sendangtirto dapat menjadi lokasi rekreasi dan pendidikan bagi anak usia dini maupun Taman Kanak-kanak.

Untuk diketahui, selain melakukan Mini Trip ke destinasi wisata Embung Sendangtirto, tim Pokja Ibu PAUD Sendangtirto juga mengunjungi KB/TK lain yang sedang melaksakan program kesehatan. Diantaranya, Pemeriksaan gigi; Skrining gizi (Tinggi badan dan berat badan); Edukasi Makanan Bergizi; dan, Gerakan gemar makan ikan. (MM)

Iklan

error: