PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau menggelar acara pisah sambut Komandan Resor Militer (Danrem) 031/ Wira Bima (WB). Sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Brigjen. TNI. Parlindungan Hutagalung, S.A.P dan digantikan oleh Brigjen. TNI. Dany Racka Andalasawan, S.A.P, M.HAN. Acara berlangsung di Gedung Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Jumat (23/06/2023).

Dari Pantauan Media ini, kegiatan malam pisah sambut tersebut, dihadiri langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si, Wagubri. H. Edy Natar Nasution, S.IP, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Dandim Kampar Letkol Arh Muliyadi, dan seluruh Forkopimda se-Provinsi Riau serta Bupati se- Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danrem 031/WB yang baru Brigadir Jendral TNI Dany Racka Anadalasawan di Provinsi Riau.

” Semoga nyaman untuk bertugas di Bumi Melayu Lancang Kuning ini, dan kedepannya Kami berharap agar Danrem 031/WB yang baru dapat bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh Instansi yang ada di Riau, terutama kepada Pemerintah Provinsi Riau, juga kami mendoakan Danrem 031/WB semakin maju dan mampu menjadi pemimpin yang amanah,” ujar H. Syamsuar.

Kepada Danrem yang lama, H. Syamsuar juga mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah dan seluruh masyarakat Riau mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung selama bertugas di Provinsi Riau, semua curahan hati, tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama bertugas semoga menjadi ladang amal dan kebaikan.

Ditempat yang sama, Danrem 031/ WB yang baru Brigjen. Dany, dalam sambutannya menyebutkan bahwa,” selaku Danrem 031/WB tentunya merasa bahagia dan senang disambut dengan baik oleh seluruh masyarakat maupun unsur Forkopimda Provinsi Riau sehingga menjadi energi dan motivasi untuk melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Brigjen. P.Hutagalung.

” Semoga kehadiran Kami dapat menjadi kekuatan di Provinsi Riau dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Saya mohon dukungan dan doa restu juga kepada masyarakat selama saya bertugas di sini, semoga Riau makin aman dan maju,”.

Acara pisah sambut ini tentunya suatu gambaran bahwa sinergitas TNI – Polri tetap dipelihara dan ditingkatkan guna mendukung program-program pembangunan di Riau,” pungkas Brigjen. Dany.

Hal senada ditambahkan oleh Danrem 031/WB yang lama Brigjen TNI P. Hutagalung,” Saya mengaku terhormat dan terharu atas acara yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Riau, ini kegiatan yang sangat luar biasa, yang diinisiasi oleh Bapak Gubernur Riau. Saya juga mengapresiasi kegiatan sangat luar biasa ini,”.

” Saya berharap hubungan antara Korem dan Pemerintah Provinsi Riau terus dipelihara dan tetap solid, Selama bertugas, Kami selalu diperlakukan dengan sangat baik, dan saya mengharapkan kepada Danrem yang baru, nanti untuk tetap menjaga hubungan baik ini “.

“Saya tidak menyangka akan diadakannya acara seperti ini. Mohon doa restu masyarakat Riau agar saya menjalankan tugas yang baru dengan sebaik-baiknya. Saya juga mohon maaf kepada masyarakat Riau apabila selama menjabat Danrem ada yang kurang baik dan kurang tepat,” tutup Brigjen. P. Hutagalung. (Afriandi)

Iklan

error: