PALEMBANG — Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK beserta keluarga menggelar open house perayaan Natal tahun 2023 di rumah dinasnya, Komplek Pakri jalan Jenderal Bambang Utoyo No1 Palembang, Senin (25/12/2023).

Sebelum open house, Kapolda Sumsel di dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel melaksanakan Peribadatan (red Kebaktian) Para tamu undangan pun memadati rumah dinas Kapolda Sumsel Terlihat juga para personel Polda Sumsel, baik dari Polrestabes Palembang dan Personel Polres jajaran yang juga berkesempatan hadir.

Selain itu juga hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.M.Zulkarnain S.I.K.M.Si. beserta Ibu Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K. dan Ibu para PJU Polda Sumsel beserta Ibu para Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumsel para Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang.

Serta hadir juga PJ. Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si. Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati S.H., M.H.
Danlanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S.KA BNNP Sumsel diwakili Kabid Pemberantasan Kombes Pol. Adi Herpaus Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra,M.H Kabinda Sumsel dihadiri Kabagops Kolonel Kav. Dodi Syamsuri Korwil Kota Palembang Kolonel Inf. Efran; Herriyanto, S.H.,M.I.P. Kaposda Mayor Inf.Mulyawan

Kasat Pol PP Provinsi Sumsel H. Aris Saputra, dan Pimpinan Cabang BRI Palembang A. Rivai Dolly Senja Permadi,
Kapolda Sumsel beserta keluarga menyambut para tamu yang hadir dan berfoto bersama.

Usai bersalaman, para tamu pun menyantap hidangan yang telah disediakan, Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang sudah hadir.

“Perayaan Natal yang kita gelar ini merupakan momentum untuk saling mengenal serta lebih mengakrabkan diri dan selamat berbahagia bagi seluruh umat Nasrani yang melaksanakan natal tahun ini dan kita patut bersyukur kegiatan pelaksanaan peribadatan natal lancar aman dan damai karna sinergitas TNI Polri Forkompimda dan Masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan Dalam merayakan pesta pergantian tahun masyarakat diminta untuk bijak, termasuk untuk tidak menyalakan kembang api.

‘Saya ingatkan kami akan melaksanakan razia petasan dan kembang api, kepada masyarakat agar melaksanakan pesta tahun baru dengan bijak jangan sampai ada insiden karena petasan imbuh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Senin, (25/12/23).

Sementara itu, Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, di wilayah Sumsel banyak sekali terdapat kilang-kilang minyak, gudang-gudang minyak dan Pertamina serta rumah penduduk, Jangan sampai jika kembang api itu mengenai tempat-tempat tersebut hingga terjadi kebakaran / ledakan.

Selain itu, Menurut Supriadi pada pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 kali ini melibatkan sebanyak 3.097 orang personel gabungan, dimana 1.500 orang diantaranya personel Polri.

Sedangkan sisanya dari TNI, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas, BPBD, Pramuka, Senkom dan banyak stake holder yang lainnya.

Ada sebanyak 66 pos yang disebar, mulai dari pintu masuk Sumsel dari arah Lampung, Bengkulu , Jambi maupun jalur barat dan timur.

“Ini dalam rangka kita mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan laka lantas,” lanjutnya.

Sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka Nataru personel Polri diminta untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tandasnya. (Aisyah)

Iklan

error: