Pengusaha Muda asal Berbah Ini Siap Berlaga di Dapil 4 Sleman

Bacaleg PPP Dapil 4 Sleman, Andriyanto Wahyu Nugroho, S.E

SLEMAN – Murah senyum dan energik. Kesan tersebut menjadi perkenalan pertama (media ini, red) dengan Andriyanto Wahyu Nugroho, Minggu (25/6/2023).

Pria kelahiran 7 Oktober 1982 ini, siap berjuang untuk tahun 2024. Anak ke-2 dari pasangan H. Suparwoto dan Hj. Sari Suparwoto ini, akan berlaga di daerah pemilihan (dapil) 4 Sleman yang meliputi Kapanewon Berbah dan Kapanewon Depok.

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE-YKPN) Yogyakarta ini, menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) besutan Muhammad Mardiono.

Di partai Ka’bah, suami dari Rr. Diajeng Rianggi, SIP ini, kepada awak media mengutarakan niatnya akan memperjuangkan nasib para pelaku UMKM di Sleman agar lebih maju dan berkembang. Ia mengaku, akan membagi pengalamanya dengan siapa pun yang tertarik dengan dunia usaha atau dunia bisnis.

Pemilik CV. Anas Grup dan UD Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Sari Risqi serta jasa pengiriman barang ini, menambahkan akan merangkul anak muda yang ingin menekuni dunia kuliner. Bapak 4 anak yang juga Onwer Cafe Berbah ini, menambahkan akan memfasilitasi anak muda yang meminati digital marketing.

Alumni SMA Negeri 1 Piyungan Bantul yang juga putra ke-2 dari mantan Lurah Kalitirto 2 periode ini, menyatakan ke depan akan membuat inkubator-inkubator usaha yang digandrungi anak muda, sehingga akan melahirkan pengusaha baru dan membuka lapangan kerja.

Untuk itu, alumni SMP Muhammadiyah 1 Berbah ini, berharap masyarakat di Kapanewon Berbah (4 Kalurahan) dan Kapanewon Depok (3 Kalurahan) berkenan memberikan doa dan dukungan. “Saatnya yang muda yang memimpin”, pungkasnya.

Di Kapanewon Berbah, terdapat 4 Kalurahan yakni Sendangtirto, Tegaltirto, Kalitirto dan Jogotirto. Sedangkan Kalurahan Caturtunggal, Condongcatur dan Maguwoharjo berada di Kapanewon Depok. Di dapil yang memiliki 2 Kapanewon dengan 7 Kalurahan ini, untuk tahun 2024 akan diperebutkan 8 kursi dewan.

Untuk diketahui, berdasar data TPS dan DPS sementara, di dapil 4 Sleman terdapat 605 tempat pemungutan suara (TPS) dengan pemilih laki-laki sebanyak 42.994 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 101.073 jiwa. Adapun TPS terinci sebagai berikut: Kapanewon Berbah 179 TPS dan Kapanewon Depok 426 TPS.

Sementara itu, dari jumlah 144.067 pemilih, di Kapanewon Berbah terinci sebagai berikut: laki-laki 20.708 dan perempuan 22.286. Sedangkan jumlah pemilih sementara yang berada di Kapanewon Depok terdata sebagai berikut: laki-laki 47.453 jiwa dan perempuan 53.620 jiwa. (MM)

Iklan

error: