KEBUMEN – Seorang pencari kerang sungai dilaporkan meninggal dunia di aliran Sungai Banda masuk Desa Sidodadi, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Korban adalah KN warga Desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan Kabupaten kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, peristiwa nahas yang menimpa pria 25 tahun itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat mencari kerang bersama dua temannya, Kamis 25 Mei 2023.

“Awalnya korban datang ke sungai bersama dua teman lainnya untuk mencari kerang sungai. Namun sekitar sejam kemudian saat mencari sungai, temannya melihat korban hanyut terbawa aliran sungai sambil melambaikan tangan,” jelas AKP Heru.

Melihat kejadian itu, dua teman korban masing-masing inisail YG (30) dan IM (18) segera melakukan pertolongan kepada korban bersama warga sekitar. Namun korban tidak berhasil diselamatkan.

Lebih lanjut diungkapkan AKP Heru, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Puring bersama dengan Inafis Polres Kebumen adalah murni kecelakaan.

Korban diduga kehabisan oksigen saat tenggelam. Lokasi tenggelam merupakan kedung di aliran sungai itu.

“Kemungkinan kuat korban kurang bisa berenang. Lokasi tenggelam informasi yang kami terima merupakan kedung yang memiliki kedalaman lumayan dalam. Lalu korban tidak mengetahui jika di lokasi itu air cukup dalam,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Kebumen/sat

Iklan

error: