NGANJUK – Banyaknya Posisi kepala Sekolah Yang masih kosong membuat pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan cepat melantukan Guru-guru yang berpotensi berakreditas tinggi untuk dilantik menjadi Kepala Sekolah.

Tepatnya di Pendopo KRT Soesro Koesoemo, pada hari Rabu siang (31/5/2023) sebanyak 207 guru dilantik difinif menjadi kepala sekolah. Turut hadir dalam acara ini Sekda Nganjuk, Asisten Bidang Pemerintahan, Asiaten Ekbang, Kepala Dinas Pendidikan, serta MKKS.

Dalam pelantikan ini Bupati Nganjuk Dr.Drs. Marhaen Djumadi SH.SE.MM.MBA berharap dengan jabatan baru ini seluruh guru-guru yang telah di Lantik menjadi kepala sekolah agar bekerja lebih giat dan baik dalam memberikan arahan, motivasi, inovasi kepada para siswa/siswi di sekolah. Saya berharap betul dalam memperdayakan orang lain, untuk memberi semangat dan memberi pekerjaan sesuai dengan bidang dan kerjanya, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dengan senyum dan semangat.

Lebih lanjut di sampaikan kang Marhaen bahwa, seorang pemimpin yang sering belajar, dan studi banding dapat beradaptasi dimanapun berada, dan yang penting ” The Dream Tim” (ayo birokrasi ojok tolah toleh).

” Nganjuk era prestasi dan kualitas, maka, mari saatnya membangun budaya mutu, tidak hanya sekedar tahu saja , melainkan benar-benar tau hal – hal yang penting, sehingga memudahkan anak – anak didik kita untuk saling berlomba dan berprestasi maka harus t ” jelasnya.

Sedangkan Sopingi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada hari ini telah melantik keseluruhan 207 Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Nganjuk, dan Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses ” ujarnya.

” Penempatan guru menjadi kepala sekolah ini berdasarkan zonasi, greet, dan tidak di pungut biaya semuanya Nol rupiah,” tuturnya

Dengan di difinitifkan kepala sekolah yang baru, yang lama dari updt di pindah kesekolah yang lebih bagus semua ini bertujuan untuk memberikan semangat agar kepala sekolah bekerja lebih baik lagi. (Sr)

Iklan

error: