PURWOREJO — Ratusan massa dari berbagai elemen di Kabupaten Purworejo turun ke jalan. Aksi tersebut mereka lakukan untuk mengecam penyerangan zionis Israil terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, Rabu (1/11/2023)

Dalam aksi tersebut berbagai seruan dan kecaman dilontarkan para orator aksi yang digelar di sisi utara Alun-alun Purworejo tersebut, mereka menyerukan aksi boikot terhadap produk-produk makanan dan minuman milik perusahaan yahudi dan negara sekutu Israil.

Sementara di sela-sela aksi demo pengasuh Pondok Pesantren Al Ansori Purworejo, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pemboikotan terhadap produk-produk bangsa Yahudi merupakan salah satu aksi nyata dalam mambantu Hamas melawan Israil. Menurutnya penyerangan dan pendudukan Israil di Palestina tidak sendiri, selain negara barat zionis juga didukung logistik dari penjualan produk mereka.
Mari menjadi muslim yang cinta terhadap produk tanah air, itu akan lebih bermanfaat,” kata Lutfi atau biasa dipanggil Gus Lutfi.

Gus Lutfi juga mengajak warga muslim Purworejo terus membantu Palestina melawan Israil baik dengan tenaga maupun doa. Mengingat sejauh ini belum ada tindakan tegas dari negara-negara Islam di Dunia dalam mendukung Palestina.

“Mari warga muslim sebisa mungkin dengan apapun dengan tenaga, harta minimal kita mendokan setiap usai solat. Bacakan qunut nazilah dalam solat agar Allah melindungi warga dan pejuang Palestina,” katanya.

Selain orasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi penggalangan dana. Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk membantu korban perang di Palestina.

“Mari kita bantu semampunya, ini hanya sebagai simbol kepedulian kita dalam aksi ini, karena sebelumnya sudah banyak dari berbagai elemen di Purworejo baik secara internal maupun eksternal juga sudah melakukan penggalangan dana,” pungkasnya. (Pur)

Iklan

error: