Peduli Kaum Dhuafa, Yayasan Embun Surga Purworejo Luncurkan Ambulans Gratis

Ketua Yayasan Embun Surga Purworejo, Trimansih Utami (Purwanto/cakra.or.id)

PURWOREJO — Ambulans gratis untuk masyarakat yang membutuhkan belakangan ini banyak bermunculan dan sangat membantu warga yang membutuhkannya.

Begitu juga di Kabupaten Purworejo, Ambulans gratis banyak dijumpai. Salah satunya milik Yayasan Embun Surga yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar No 188 Kenteng Kledung Keradenan Purworejo. Yayasan yang bergerak di bidang transportasi ini memiliki izin
AHU 0023562./.H.01.04.Tahun 2020

Ketua Yayasan Embun Surga, Trimansih Utami menuturkan, Yayasan Ini bergerak dibidang transpotasi Ambulan gratis yang mana untuk membantu kaum duaffa di mana Purworejo banyak penderita kanker dan lainnya.

“Para penderita kanker kebanyakan harus berobat ke RS Sardjito Yogyakarta. Para pasien dari pemegang kartu BPJS mengeluhkan untuk biaya transpotasinya yang mana dari Purworejo ke Jogja (Rumah sakit Daerah sardjito) cukup mahal .bisa sekali kontrol Rp 400.000 ean pasien bisa 2 kali dalam 1 minggunya. Jadi bisa dibayangkan dalam sebulan biayanya sangat tinggi,” ungkap Trimansih kepada cakra.or.id, Sabtu (10/6)

Oleh karena itulah Yayasan Embun Surga, yang didirikan Eko Alfonso tersebut, ingin meringankan beban sesama, khususnya warga Purworejo.

Yayasan Embun Surga berharap Dinas terkait bisa bersinergi merangkul kaum dhuafa dalam proses pengobatan penyembuhanya bisa terbantu teringankan biayanya.

Pewarta : Purwanto Editor : Tris

Iklan

error: