YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan membentuk desk khusus kerjasama relawan pendukung Ganjar Pranowo, yang bertugas menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat dan organisasi relawan dari Sabang sampai Merauke.

Desk strategis ini dibentuk sesuai arahan dan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar Tiga Pilar Partai segera bertemu dan menyapa rakyat demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dilansir dari situs resmi PDI Perjuangan, Pembentukan desk khusus kerjasama relawan pendukung Ganjar Pranowo ini diumumkan Kamis (27/4/2023) oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

“Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto. Desk ini diperintahkan untuk sepenuhnya berkoordinasi dan menjalin kerjasama secara baik dan efektif dengan organisasi-organisasi relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo di seluruh tanah air,” jelas Hasto Kristiyanto.

Hasto menambahkan bahwa Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ditunjuk menjadi koordinator desk khusus ini, sementara wakil koordinator dijabat Adian Napitupulu. Sedangkan Deddy Yevri Sitorus menjabat sekretaris dan Rizky Aprilia menjabat Wakil Sekretaris.

Kepada pers yang menjumpainya di kantor DPP PDI Perjuangan, Hasto menjelaskan bahwa Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo di bawah kendali DPP PDI Perjuangan ini dibentuk lebih awal sebelum Tim Pemenangan Pilpres dibentuk secara lebih lengkap.

“Ini dimaksudkan untuk merespon banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan untuk mendukung dan memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” tegas Hasto, didampingi Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, dan Rizky.

Ahmad Basarah menambahkan, selain akan berkoordinasi dengan partai politik yang akan menjalin kerja sama politik Pilpres dengan PDI Perjuangan, DPP Partai juga membuka diri dan siap bekerjasama dengan segenap elemen masyarakat yang akan membentuk barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Sikap membuka diri dalam kerjasama politik dalam Pilpres oleh PDI Perjuangan ini sekali lagi membuktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik dengan genetika politik sebagai parpol terbuka dan dinamis, berwatak kerakyatan dan gotong royong, serta senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan siapa pun sepanjang mereka yang mau bekerjasama itu punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan,” terang Ahmad Basarah.

Langkah berikutnya, sebagai koordinator desk, Ahmad Basarah mengaku akan menyiapkan sistem yang sebaik-baiknya agar desk khusus yang dipimpinnya ini dapat menjalin kerja sama yang baik dan efektif antara PDI Perjuangan dan berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Demi memudahkan koordinasi kerja, Ahmad Basarah membagi nomor hotline tim yang dipimpinnya agar bisa dihubungi kapan pun demi hasil terbaik, masing-masing Ahmad Basarah (0812.2282.1968), Adian Napitupulu (0812.1832.1998), Rizky (0818.231.718), dan Deddy Sitorus (0811.923.876).

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Basarah juga menegaskan, bahwa personel desk pilpres ini akan tumbuh secara organik, dan nantinya Parpol yang membangun kerjasama dengan PDIP juga akan menyatu, dan setelah capres dan cawapres diumumkan, maka desk relawan ini akan menyatu dengan tim kampanye.

“Jadi setelah PPP nanti diterima secara resmi, dan diikuti Hanura dan beberapa Partai lainnya, maka langkah strategis tim pemenangan ini akan semakin disempurnakan,” pungkas Basarah. *(MM)

Iklan

error: