Pangkas Ranting Pohon Mangga, Warga Cilacap Tewas Tersengat Listrik

Petugas evakuasi korban tersengat listrik saat memangkas ranting pohon mangga

CILACAP – Seorang pria berinisial T, tersengat listrik saat memangkas pohon di depan rumah warga, di Dusun Margodadi, Desa Sidamulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Sabtu (11/11/2023).

Korban meninggal seketika dan tersangkut di atas pohon. Proses evakuasi berlangsung dramatis.

Adapun peristiwa yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Sabtu pagi sekitat pukul 07.00 WIB. Saat itu, saksi mendengar suara gemuruh percikan arus listrik yang didengar di atas rumahnya.

Ternyata saat diperiksa oleh pemilik rumah, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri dengan posisi tubuh tersangkut di atas pohon mangga.

Melihat kejadian itu, pemilik rumah panik dan memangil warga setempat. Selanjutnya perangkat desa melaporkan peristiwa ini ke Polsek Wanareja.

Pihak kepolisian Polsek Wanareja yang tiba dilokasi membantu mengevakuasi korban. Hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Wanareja, diketahui korban menderita sejumlah luka bakar di tubuhnya akibat sengatan listrik hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Adapun korban berinisial T (59), seorang pria lanjut usia warga Dusun Margodadi, Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Pihak keluarga menerima kejadian ini dan menolak autopsi.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat keterbelakangan mental,” ujar Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Budi Pitoyo, Senin (13/11/2023)

Lebih lanjut, Iptu Budi menjelaskan, bahwa sebelumnya pada hari Kamis (9/11/2023), korban sempat menawarkan diri akan memangkas pohon mangga itu namun ditolak karena alasan ada kabel listrik terbuka di sekitar pohon.

“Tanpa seizin dan sepengetahuan pemilik pohon, korban nekat memanjat dan memangkas ranting pohon mangga yang terdapat kabel listrik terbuka. Karena kurang hati-hati, korban pun tersengat listrik hingga meninggal dunia,” terangnya. (gil)

Iklan

error: