YOGYAKARTA – Muhammad Arif Darmawan Terpilih Menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY Periode 2023-2027. Sementara Sekretaris PWPM dijabat oleh Imam Abror dan Bendahara dipercayakan kepada Abby Rizky Rasyid Mukti.

Ketiganya mendapat amanah tersebut usai menggelar rapat tertutup yang dihadiri 11 orang tim formatur hasil pemilihan dengan menggunakan e-voting. Dalam musywil XVII, total sebanyak 276 dari 307 peserta menggunakan hak pilihnya dengan tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan Panitia Pemilihan (Panlih). Para pemilih terdiri dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY, utusan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang se-DIY.

Setelah dilakukan penghitungan, diperoleh sebanyak 3.036 suara. Berikut 11 nama formatur PWPM DIY periode Musywil XVII:
Imam Abror (260 suara), Muhammad Arif Darmawan (241), Ardi Kiswanto (232), Muhammad Qomarudin (216), Aulia Abdan Idza Shalla (213) dan Suparman (203).

Selanjutnya, Abby Rizky Rasyid Mukti (197), Yahya Hanafi (194), Racha Julian Chairurrizal (187), Rizal Ismail (185) dan Benny Mu’alim (178).

Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dibuka pada Sabtu (3/6/2023) malam di aula Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jl. Kapas no.9 Semaki, Yogyakarta. Mengusung tema “Pemuda Muhammadiyah Mandiri dan Berbudaya”, Musywil berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (4/6/2023). Musywil XVII ditutup sekira pukul 16.30 WIB.

Ketua PWPM DIY terpilih Muhammad Arif Darmawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 307 peserta dari pimpinan harian PWPM DIY, 5 PDPM dan 82 PCPM se-DIY yang hadir dalam Musywil XVII. Ia pun berjanji akan bekerja keras untuk kemajuan organisasi yang dipimpinnya.

Selain itu, ia juga menyatakan akan merangkul semua kader Pemuda Muhammadiyah di seluruh DIY sehingga perjuangan untuk memajukan PWPM DIY menjadi ringan. PWPM DIY baginya menjadi media untuk berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabikhul khairat. (MM)

Iklan

error: