PALEMBANG –Kabar gembira bagi masyarakat yang berada di Sumsel, khususnya Palembang, di HUT Bhayangkara ke-77 nanti naik angkutan LRT digratiskan.

Hal ini di ungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di akun resmi Instagram nya pada hari Selasa (27/6/2023) kemarin.

Ini adalah program kolaborasi antara Kemenhub dengan stakeholder, terkait untuk meningkatkan penggunaan angkutan umum massal sesuai arahan Pak Presiden Jokowi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, angkutan umum perkotaan yang massal menjadi keniscayaan.
“Bapak presiden Jokowi selalu mengingatkan kepada saya, bahwa bangunlah angkutan umum massal, dan beruntung kota Palembang menjadi salah satu contoh,” ujarnya.

“Dengan angkutan massal yang masif, sudah dibangun LRT pertama kali di Indonesia,” ucap Budi.

Budi mengajak masyarakat Sumsel, masyarakat Palembang, dan mereka yang akan datang ke kota Palembang, gunakanlah LRT sebagai angkutan massal.

“Saya juga menginstruksi kan kepada teman-teman LRT Sumsel, memberikan gratis pada saat hari ulang tahun Bhayangkara, dan ini menjadi satu contoh, bahwa kita melayani masyarakat dengan hati,” tambanya.

“Berapa bulan terakhir volume dari penggunaan LRT meningkat pesat, dengan dibantu oleh feeder-feeder ini memberikan satu bukti bahwa kebutuhan akan LRT itu memang dibutuhkan, payo naik LRT,” tutup Budi. (Aisyah)

Iklan

error: