LBH Cakra DPC Situbondo Laporkan Pamsimas Mangkrak ke Kejati Jatim

Jajaran DPC LBH CAKRA Kabupaten Situbondo usai menyerahkan Laporan Pamsimas Mangkrak di Kejati Jawa Timur

SITUBONDO – Senin, 26 Juni 2023 DPC LBH Cakra Situbondo melaporkan Pamsimas mangkarak ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

SURABAYA — DPC LBH Cakra Situbondo sudah cukup lama menerima pengaduan masyarakat terkait tidak berfungsinya Pamsimas dan telah melakukan Investigasi ke beberapa desa Penerima Program Pamsimas, hingga pihak DPC LBH Cakra Situbondo melakukan pelaporan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua Tim Investigasi LBH Cakra Situbondo, Opek kepada  awak media bahwa pihaknya selalu Intens berkoordinasi dengan Ketua DPC LBH Cakra maupun Ketum DPP LBH Cakra, hingga Investigasi terkait Pamsimas yang mangkrak di kabupaten Situbondo sudah naik ke Tahap Pelaporan.

Lebih lanjut Opek mengatakan sudah siapkan bukti-bukti dan Dokumen yang berkaitan dengan Program Pamsimas dan merampungkan berkas pelaporan yang di ambil dari beberapa  Desa yang mewakili bagian timur, tengah dan barat yang Pamsimas Mangkrak

“Ada banyak Desa Penerima Program Pamsimas yang hari ini kita laporkan ke Kejati di Surabaya, papar Opek. Dari beberapa desa tersebut yang sudah memenuhi syarat untuk bisa di Laporkan, beber Opek.

Ditanya terkait susulan pelaporan, Opek menjawab bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada desa yang Pamsimas Mangkrak akan disusulkan, setelah berkasnya Rampung akan babak ke 2 karena dikabupaten Situbondo ini sangat parah karena ada salah satu desa mendapat Program Pamsimas dua kali yaitu desa Kedungdowo tapi tidak difungsikan dan masyarakat tidak bisa mendapatkan manfaat dari Program tersebut.

“Kami berharap APH benar-benar menegakkan hukum secara adil dan menyelamatkan Uang Negara dan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, karena Program Pamsimas ini dinilai mubadzir dan diduga dijadikan Bancakan oleh para Pelaksana Program,” pungkasnya. (Red)

Iklan

error: