RUMBAI – Seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai membacakan ikrar Deklarasi Zero Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba), bertempat di lapangan dalam Lapas, pada hari Sabtu(20/5).

Pelaksanaan Apel Deklarasi Zero Halinar sebagai bukti bahwa Lapas Narkotika Rumbai berkomitmen memberantas Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar) pada Lembaga Pemasyarakatan yang disaksikan langsung oleh APH, Polri dan TNI serta Tim BNN Provinsi Riau.

Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Sugiharto, memimpin langsung kegiatan Deklarasi Zero Halinar menyampaikan pencanangan deklarasi Zero Halinar sebagai bukti komitmen bersama seluruh petugas.

Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar diawali dengan ikrar petugas menyatakan siap bebas dari Handpone, pungutan liar dan Narkoba. Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan pentingnya kolaborasi bersama APH terkait dalam memberantas Peredaran Narkoba dalam Lapas.

“Jangan bermain main dengan narkoba, saya tidak akan pernah toleransi dengan petugas yang mencoba bermain main dengan barang haram itu,” ucap Kalapas.

“Kami Lapas Narkotika Rumbai senantiasa berkolaborasi dengan TNI dan Polri serta BNN Provinsi Riau salah satunya razia gabungan dan pelaksanaan tes urin bagi seluruh petugas Lapas Narkotika dan Alhamdulillah seluruh petugas yang negatif,” tutup Kalapas. (Afriandi)

Iklan

error: