RUMBAI – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) bagi Petugas pada Sabtu (08/07).

Kegiatan FMD yang diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Rumbai merupakan upaya yang sangat penting dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kesadaran petugas terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Dalam kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang risiko kebakaran, langkah-langkah pencegahan yang tepat, dan cara mengatasi keadaan darurat jika terjadi kebakaran di lingkungan Lapas Narkotika Rumbai.

Selama kegiatan, para petugas akan menerima pelatihan yang meliputi pengetahuan tentang sumber bahaya kebakaran, teknik pencegahan, penggunaan peralatan pemadam kebakaran, strategi evakuasi, dan tindakan tanggap darurat. Selain itu, kegiatan ini juga akan membantu membangun fisik yang kuat, kekuatan mental, dan disiplin yang diperlukan dalam situasi darurat.

Dengan melibatkan pihak yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam penanggulangan kebakaran, pelatihan dapat disampaikan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini akan membantu memastikan keberhasilan dan efektivitas kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin ini.

Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Sugiharto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dalam pembinaan FMD ini. “Saya harap kerjasama ini dapat berlanjut di masa depan untuk melanjutkan pembinaan dan peningkatan keterampilan petugas Lapas Narkotika Rumbai. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan akan terwujud lingkungan yang aman dan disiplin di Lapas Narkotika Rumbai”paparnya. (Afriandi)

Iklan

error: