PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melaksanakan kegiatan BSD (Bupati Saba Desa) di wilayah Kecamatan Bruno, Jum’at (05/05/2023).

Kali ini tidak seperti biasanya, Bupati dan rombongan hanya dapat mengunjungi 4 desa, dikarenakan desa-desa yang dituju mempunyai medan yang sulit untuk ditempuh. Mulai dari tanjakan tinggi, turunan curam sampai belokan yang tajam menuju Desa Giyombong, Desa Kambangan, Desa Watuduwur dan Desa Gowong.

Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP Msi, Kepala DPUPR Suranto Ssos MPA, Kepala Dishub Drs Hery Raharjo MSi, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugroho SSTP Msi, Kepala Dindikbud Wasit Diono S Sos, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, serta Forkopimcam Bruno .

Saat di Desa Giyombong dan Desa Kambangan, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menceritakan perjalanannya.

Menurut Bupati, butuh semangat dan rasa kangen yang luar biasa untuk dapat sampai di kedua desa tersebut, karena sulit dan terjalnya jalan. “Ataupun kalau kendaraan saya berada dipaling belakang, bisa saja putar balik. Tetapi karena kecintaan, kami serombongan berada disini sekarang,” ungkapnya.

Dari 4 desa yang dikunjungi, Desa Giyombong, warga Desa Kambangan dan Desa Watuduwur menyampaikan aspirasinya. Antara lain meminta Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk dapat memfasilitasi permasalahan susahnya jaringan internet di desa-desa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengatakan dalam waktu dekat akan ditangani.

“Nanti kami akan berkomunikasi dengan penyedia jaringan internet untuk pengadaan receiver jaringan internet. Semoga hal itu dapat membantu. Kami hanya berpesan saat nanti sudah lancar, agar bijak dalam ber-sosmed, ” pesannya.  (*/Alx)

Iklan

error: