PALEMBANG – Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo melaksanakan upacara bendera bulanan tanggal 17 November 2023, bertempat di lapangan Apel Makorem 044/Gapo, Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan ini Kasi Pers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Agus Faridianto membacakan amanat Kelapa Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. “Saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik” ucapnya.

Lanjut KASAD “Kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara”

“Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, lntegratif, Modern dan Adaptif)” pungkasnya. (Aisyah)

Iklan

error: