YOGYAKARTA – Ganjar Pranowo Calon Presiden Nomor urut 3 menghadiri deklarasi dukungan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pendopo Agung Ambarukmo Jl. Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (16/11/2023).

Dalam deklarasi ini, turut hadir ratusan relawan dan sejumlah partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyatakan akan menghadirkan lapangan kerja yang lebih luas, investasi yang tanpa hambatan, pendidikan berkualitas hingga masyarakat yang sehat.

“Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih luas, investasi harus masuk lebih banyak, izin harus gampang, tidak ada pungli dan ada kepastian hukum didalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak. Ini menjadi komitmen kami,” tegas Ganjar.

Menurut Ganjar, lapangan kerja juga bisa didorong dengan membangun entrepreneur baru. Hal itu bisa dicapai dengan SDM bagus. SDM bagus akan tercipta dengan pendidikan bagus dan masyarakat lebih sehat.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada TPD yang telah terbentuk dengan solid. Ia menekankan pentingnya koordinasi antara partai pengusung dan relawan, meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda.

“Saya menyampaikan terima kasih TPD-nya sudah terbentuk hari ini bertemu dengan partai pengusung, relawan, dan tentu memang suasananya kebatinannya berbeda. Saya dan Pak Mahfud pernah sekolah di sini, belajar budaya di sini, dan tentu semangat perjuangan di Yogya itu luar biasa. Saya mendapatkan semangat tambahan, karena semangat kawan-kawan juga sangat luar biasa,” ujar Ganjar Pranowo.

Ketua TPD DIY Yuni Satia Rahayu, menyatakan bahwa Ganjar Pranowo berjasa bagi DIY karena turut berjuang dalam pengesahan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta, sudah seputnya DIY harus mencapai target kemenangan 70%.

“Selain itu, Ganjar turut menginisiasi lahirnya kuota 30 % bagi perempuan untuk di calonkan menjadi calon anggota legislatif (caleg),” kata Yuni Satia Rahayu yang juga caleg dari PDIP di Dapil DIY 5 atau Sleman Selatan. (Arman Jabbar)

Iklan

error: