ACEH BESAR – Drum berisi kerangka manusia dicor ditemukan di sungai Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Drum itu disebut sudah ada di lokasi sejak 12 tahun lalu.

“Masyarakat setempat mengungkapkan bahwa drum tersebut telah ada di sungai sejak tahun 2011 dan digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Subihan Afuan Ardhi kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Penemuan drum berisi tulang belulang itu bermula saat seorang warga setempat, Muhda Hadi Saputra, hendak mengambil air di sungai untuk menyiram tanaman, Minggu (1/10) sore. Muhda disebut penasaran dengan keberadaan drum di sungai tersebut sehingga ingin membukanya.

Ketika dibuka, Muhda disebut kaget setelah melihat isi di dalamnya berupa tulang belulang. Dia lalu melaporkan temuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Polsek Indrapuri.

“Ketika drum dibuka, dia menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia,” jelas Subihan.

Menurut Subihan, tim identifikasi Polres Aceh Besar meluncur ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Di lokasi, polisi juga menemukan pakaian korban yang masih utuh.

“Dari petunjuk yang ditemukan, terlihat adanya baju kaos berwarna kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain,” jelas Subihan.

Polisi masih menyelidiki penemuan kerangka dalam drum tersebut. Polisi mengimbau warga yang kehilangan anggota keluarganya untuk melapor.

“Polres Aceh Besar mengimbau kepada masyarakat yang ada kehilangan keluarga dengan ciri-ciri pakaian tersebut untuk segera menghubungi Polsek terdekat atau Polres Aceh Besar guna membantu identifikasi lebih lanjut,” ujar Subihan.

Iklan

error: