PEMALANG – AL (72) warga Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, Pemalang tewas usai jatuh ke dalam sumur, Jumat (17/11/2023). Lansia berusia itu tewas karena kekurangan oksigen saat memperbaiki sumur di rumahnya.

Informasi yang diterima awak media, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu AL bersama tetangganya bermaksud menambah pipa pada sumur karena debit airnya sedang surut.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto mengatakan awalnya R yang turun ke dalam sumur terlebih dahulu hingga kedalaman 4 meter. Akan tetapi dikarenakan kurangnya oksigen, R tidak kuat dan memutuskan untuk naik kembali ke atas.

Rusmanto mengatakan, korban kemudian menggantikan R untuk turun ke dalam sumur. Namun korban terlihat
lemas sebelum sampai ke batas air, hingga akhirnya korban terjatuh ke dalam sumur.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Losari, diduga korban kekurangan oksigen, dan meninggal dunia saat masih berada di atas air,” katanya.

Petugas yang terdiri dari polisi dan BPBD Kabupaten Pemalang berhasil mengevakuasi korban sekira pukul 18.00 WIB. Korban pun diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” pungkasnya.(gil)

Iklan

error: