MUARA ENIM — Kebakaran lahan hutan kembali terjadi. Kali ini, dijalur Pertagas Jalan Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Selasa ,19/9/2023.

“Kemungkinan berasal dari sumber api dari tumpukan sampah disekitar lokasi kejadian ,” Sebut Sekdes Deni , Ketika dibincangi di lokasi kebakaran .

Tak ayal , Lokasi terbakar lahan yang berada tidak jauh dari jalan penghubung antara Desa Lembak dan Tapus menjadi tontonan dan warga yang tengah melintas.

Ditempat kejadian, Kapolsek Lembak, AKP Jonson SH menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak membakar hutan atau lahan dan menjaga hal yang tidak diinginkan yang akan menjadi sumber api sebagai sumber kebakaran,

“Kami himbau agar masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran dan tidak membakar atau membuka lahan dengan cara membakar dan terutama hindarkan perilaku yang dapat memicu sumber api sebagai sumber kebakaran , ” Himbau Kapolsek Lembak, AKP Jonson SH, seperti disampaikan pada awak Media.

Tampak di lokasi , Petugas Damkar, Kecamatan Lembak, petugas pemadam dari PT Perta Samtan Gas, PT Pertamina Gas Area Sumbagsel, pihak kepolisian dan dibantu warga masih berupaya memadamkan api di lokasi kejadian sedangkan sumber api sebagai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (*/Adi Simba)

Iklan

error: