PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M. Tr (Han) selaku Dansatgas Ops menanggulangan Karhutla di Wilayah Prov. Sumsel melaksanakan Gelar Evaluasi Penanggulangan Karhutla yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bertempat di Base Ops Lanud SMH Palembang, Jumat (8/9/2023).

Dalam kesempatan Gelar tersebut KASAD meninjau sejauh mana kesiapan gelar pasukan TNI, Kepolisian dan unsur-unsur pendukung lainnya. Sebelum melaksanakan Gelar, KASAD melaksanakan rapat dengan Gubernur Prov. Sumsel yang berisikan tentang antisipasi dan langkah-langkah tindakan yang dilakukan dalam mengatasi Karhutla.

“Saya cek dilapangan secara fisik langsung hari ini terdapat 27 titik api dan langsung diminimalisir. Kita gunakan pesawat untuk menuju titik yang tidak dapat dijangkau” Ujarnya.

“Sinergitas TNI Polri termasuk masyarakat sangat luar biasa. Tindakan hukum dari Kapolda tegas kepada beberapa orang yang sengaja membakar hutan dan lahan. Diharapkan kedepan Karhutla tidak separah yang terjadi ditahun 2015.” Pungkasnya. (*/Aisyah)

Iklan

error: