GOWA — Dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi dan HUT Polwan Ke-75, personel Polwan membagikan buku bacaan yang kepada anak-anak yang tinggal di rumah kardus di Jalan Pelita Lambengi, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Kamis (14/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K didampingi Kabag SDM Polres Gowa AKP Syarifah Nur Fitri, Y.H dan Kapolsek Pallangga AKP Mannyaurang dan Kasat Reskrim Polres Gowa beserta beberapa PJU Polres Gowa.

Pada saat mengunjungi anak anak yang ada dipinggir tanggul sungai Jene’berang itu, Kapolres Gowa bersama para personel Polwan menggunakan angkot menuju ke lokasi tersebut.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dan remaja gemar membaca dan memiliki wawasan yang luas.

“ Tujuaan kegiatan literasi ini agar anak dan remaja gemar membaca buku, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Mari kita tingkatkan budaya gemar membaca agar menjadi generasi yang pintar dan hebat, ” ajaknya.

Sementara itu, warga sekitar mengapresiasi kegiatan pendistribusian buku kepada anak – anak usia sekolah yang dilakukan oleh Kapolres Gowa bersama Personel Polwan tersebut.

“ Terimakasih kepada Kapolres Gowa dan jajaran atas kepedulian terhadap budaya literasi, anak – anak sangat senang menerima buku bacaan ini. “ ujar salah satu warga.

Dalam kegiatan pembagian buku bacaan, para personel Polwan Polres Gowa juga membagikan susu kotak dan pemberian sembako kepada warga beserta tali asih yang diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa dan para personel Polwan. (*/Hasrul Bella)

Iklan

error: