NGANJUK – Langkanya LPG di Kabupaten Nganjuk membuat Kang Marhaen orang no 1 di Kabupaten Nganjuk ini sidak langsung kebeberapa agen dan SPPBE, (8/6/2023).

Sasaran kali ini Agen LPG yang di kunjungi berada di wilayah Tanjungrejo, Sumengko dan Tanjunganom, semua pemilik agen mengatakan bahwa semua masih seperti biasa kami mendapatkan jatah dari SPPBE sama seperti biasa (normal), bahkan sampai turun ke pangkalan normal.

Menurut Dr.Drs.Marhaen Djumadi,SH.SE.MM.MBA, kita masih menelusuri tentang kelangkaan LPG 3 KG ini kesalahan berada di mana, karena sejauh ini Agen dan pangkalan pengiriman masih normal saja.

Sidak yang kami lakukan ini sejak kemari Rabu sore (7/6/2023) sampai dengan hari ini, trobelnya kekurangan LPG ini di mana sekaligus tambahan kuota yang kami ajukan sejak Senin, ” tambahan ini memang belum ada realisasi sampai dengan sekarang”.

” Kekurangan ini hanya terjadi di Nganjuk karena masyarakat yang panik buying (Panik karena kekurangan hingga membeli lebih dari satu), saya pastikan nanti kita akan mendapatkan tambahan sekitar hari Jumat, ” tuturnya.

Penyebab tidak normal adalah adanya masyarakat panik, kuota untuk pertanian, UMKM ini sebelumnya belum ada kuota.

” Lanjutnya untuk masyarakat Nganjuk yakinlah kami akan selalu memantau kondisi di lapangan agar kelangkaan LPG di Nganjuk tidak membuat masyarakat panik, jika di temukan ada Kelonjakan harga di atas Rp 20.000, – segera lapor agar kami dapat menindak lanjuti,” jelasnya.

Kepada awak media kami juga mohon bantuannya untuk turut membantu mengawasi agar situasi tetap aman dan masyarakat tidak panik.

Sementara itu dari pihak SPPBE di wilayah Sambong Amin Manajer mengatakan sampai dengan saat ini kami tetap mengisi seperti biasanya terkait tentang tambahan kuota serta kelangkaan yang terjadi langsung saja menghubungi Pertamina. (Sr)

Iklan

error: