Kadusnya Diduga Hamili Istri Orang Hingga Aborsi, Warga Kalibang Mogok Bayar PBB

Warga Dusun Kalibang, Desa Kaliwungu, Purworejo saat menggelar musyawarah terkait Pemberhentian tetap Kadus setempat (tris/cakra.or.id)

PURWOREJO – Imbas dari perbuatan amoral yang dilakukan Kepala Dusun (Kadus) Kalibang, Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berinisial Fat, yang diduga telah menghamili istri orang tetangganya sendiri, tak ayal membuat geram warga setempat.

Mengetahui Kadus amoral masih belum dipecat dari jabatannya hingga saat ini, warga pun mengambil sikap, diantaranya melakukan aksi mogok kerja bakti rutin serta tidak akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun ini.

“Kami menyatakan sikap untuk tidak mengikuti semua kegiatan seperti kerja bakti rutin dan mogok membayar PBB selama Kadus Kalibang yang amoral merusak rumah tangga orang belum dipecat dari jabatannya,” beber warga Kalibang saat pertemuan musyawarah, Jumat (27/5/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, meminta Kades Kaliwungu memberhentikan Kadus Kalibang dari jabatannya sebagai akibat dari perbuatan perselingkuhan berat yang dilakukan dengan Sal.

Menolak pemimpin yang amoral yang dapat mengakibatkan kerusakan moral di wilayah Kaliwungu khususnya. “Kami tetap menghormati keputusan berdasarkan peraturan yang berlaku, tetapi pemberhentian atau pemecatan terhadap Kadus Kalibang adalah harga mati!,” tandas warga,

Dalam musyawarah yang dihadiri tokoh masyarakat dan para Ketua RT di Dusun Kalibang tersebut, Pur, suami Sal berhalangan hadir lantaran sedang berada di Jakarta. “Yang bersangkutan segera hadir memenuhi panggilan penyidik Polres Pirworwjo yang sudah menghubungi kemarin,” terang warga

Selain itu, pada pertemuan tersebut juga hadir Fen, warga Cacaban Kaliwungu, seorang korban penganiayaan genk motor Dusun Silo, Desa Tegalsari yang hingga kini pelakunya belum diamankan aparat penegak hukum. (trs)

Iklan

error: