PALEMBANG – Selaku Dansatgas Pamwil, Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Bpk. Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, ke Wilayah Prov. Sumsel, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M.Si, M.Tr (Han), memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 2, bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj, Jl. Letjen Harun Sohar, Kel. Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Rabu (5/7/2023).

Untuk diketahui apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 2, turut diikuti oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Thohir, S.Sos, M.M, Danpomdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo, Kasiops Kasrem 044/Gapo, para PJU Polda Sumsel, para Dandim Jajaran Korem 044/Gapo, Dandenpom II/4 Palembang dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj.

Dalam amanatnya Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M.Si, M.Tr(Han), mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Pengamanan VVIP ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat, karena hal ini berkaitan dengan pejabat penting Negara sekaligus simbol Negara. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam tugas pengamanan VVIP ini untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.” tegas Danrem

Lebih lanjut Dansatgas Pamwil mengatakan pengamanan RI 2 harus benar-benar dilaksanakan dengan optimal sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena tugas ini merupakan tugas yang mulia.

“Sebelum melaksanakan tugas, awali dengan berdo’a dan berserah diri kepada-nya. janganlah menganggap tugas pengamanan VVIP ini sebagai suatu rutinitas, namun jadikan tugas pengamanan tersebut suatu tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.” tutup Brigjen TNI Naudi. (Aisyah)

Iklan

error: