PURWOREJO — INNALILLAHI, Samsiyah 84), seorang lansia ditemukan tewas tercebur di dalam sumur miliknya di Kelurahan Pangenrejo, Purworejo, Jawa Tengah.
Diketahui, Samsiyah selama ini tinggal seorang diri.

Arif Jauhari, salah satu saksi mengatakan, kejadian bermula saat tetangga korban bernama Fika (38) pada pagi hari hendak mengantar makanan seperti biasa kepada Samsiyah yang tinggal sendirian.

Dicari di dalam sumur menggunakan senter akhirnya ketemu di dalam sumur,” kata Arif.

Tanpa membuang waktu, saksi melaporkan kejadian ini kepada Kepala RT setempat. Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Purworejo.

Sementara itu, Posko Palang Merah Indonesia (PMI) Purworejo juga mendapatkan informasi mengenai kejadian tragis ini langsung mendatangi lokasi kejadian.

Pihak PMI bersama dengan Damkar, TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo bekerja sama dalam proses evakuasi jenazah korban dari dasar sumur untuk diangkat ke atas.
“Personel PMI bersama Damkar, TNI, Polri dan BPBD Purworejo melakukan proses evakuasi jenazah korban dari dasar sumur untuk diangkat keatas.

Selanjutnya atas kesepakatan dan pemeriksaan pihak kepolisian, jenazah korban langsung di proses untuk pemakaman oleh pihak keluarga,” kata Yuli Haryono, salah seorang petugas PMI.

Yuli mengimbau, kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan dan memberikan perhatian kepada lansia yang hidup sendirian. Diharapkan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (Alx)

Iklan

error: