Ibu PAUD Kapanewon Berbah Bentuk Pokja Ibu PAUD Sendangtirto

Sosialisasi pembentukan kelompok kerja (Pokja) Ibu PAUD Kalurahan Sendangtirto (M.Mustofa/cakra.or.id)

SLEMAN – Pengurus Ibu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kapanewon Berbah Bentuk Kelompok Kerja (Pokja) Ibu PAUD Kalurahan Sendangtirto, Jumat (14/7/2023) sore tadi.

Sosialisasi pembentukan Pokja Ibu PAUD yang digelar di Ruang Rapat Kalurahan Sendangtirto ini, dihadiri pengurus Ibu PAUD Kapanewon Berbah Isti Hidayati, SP, Diah Retnoningsih, SIP., MPA, Lurah Sendangtirto Amir Junawan dan Ketua PKK Kalurahan Sendangtirto Listiana Rahmawati, S.Sos.

Selain itu, acara yang dihelat secara dialogis juga dihadiri pengelola dan guru PAUD se-Sendangtirto, perangkat Kalurahan, tokoh masyarakat dan pengurus Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Makmur Mandiri.

Ketua Ibu PAUD Kapanewon Berbah Isti Hidayati, SP mendorong pemerintah Kalurahan Sendangtirto memberikan anggaran sehingga Pokja Ibu PAUD di Kalurahan Sendangtirto dapat berkembang secara maksimal.

Panewu Anom (Sekcam) Berbah, Diah Retnoningsih, SIP, MPA berikan arahan (M.Mustofa)

Isti Hidayati, SP yang juga istri Panewu (Camat) Kapanewon ( Kecamatan) Berbah berharap Pokja Ibu PAUD Sendangtirto dapat membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing guna meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan PAUD.

Hal senada, diungkapkan oleh Panewu Anom (Sekretaris Camat) Berbah, Diah Retnoningsih, SIP., MPA. Ia berharap program-program yang dirancang oleh pengurus Ibu PAUD Sendangtirto mendapat dukungan dari pemerintah Kalurahan Sendangtirto sehingga Pokja Ibu PAUD Sendangtirto cepat berkembang.

Perlu untuk diketahui, di Pokja Ibu PAUD Sendangtirto yang terbentuk dan disepakati forum ada 4 (empat) bidang. Ke-empat bidang itu, antara lain Bidang Pendidikan dan Budaya; Bidang Kesehatan dan Gizi; Bidang Humas dan Publikasi; dan Bidang Perlindungan dan Kesejahteraan.

Sebagai informasi, Pokja Ibu PAUD Kalurahan Sendangtirto dibentuk selain untuk menyambut program apresiiasi Ibu PAUD dari kabupaten Sleman tanggal 26 Juli 2023. Kegiatan tersebut, juga sebagai tindak lanjut sosialisasi yang digelar Pokja Ibu PAUD se-Sleman, (6/3/2023) atau 4 bulan silam. (MM)

Iklan

error: