Hardiknas SMK Muhammadiyah Purworejo Diisi Pelatihan Publik Speaking

Pelatihan Public Speaking di SMK Muhammadiyah Purworejo (Puroneto/cakra.or.id)

PURWOREJO – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, SMK Muhammadiyah Purworejo mengadakan Pelatihan Public Speaking. Adapun tema yang diusung “Mengembangkan Potensi dan Meningkatkan Percaya Diri di Dunia Industri” Selasa, (2/5/23).

Kegiatan yang diadakan selama satu hari ini menghadirkan praktisi public speaking dari Purworejo Dr. Umi Faizah, S.Pd., M.Pd,

Dalam sambutannya Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo Zhulkhikmah Asobari, S.E. mengatakan, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh siswa kelas XII. Tujuan dari pelatihan ini supaya sekolah dapat menyiapkan para lulusannya yang benar-benar mampu dan siap dalam menghadapi dunia industri.
Saya berharap dengan adanya Pelatihan Public Speaking ini siswa dapat mempunyai bekal dalam menghadapi dunia industri agar benar-benar siap berkomunikasi dan bergaul secara percaya diri di dunia industri, sehingga dapat berguna sebagai modal awal dalam menghadapi dunia kerja serta perkembangan karier.” Kata Zhulkhikmah Asobari.

Sementara itu Estina Arum Sari, S.Pd. selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, pada pelatihan ini narasumber membekali para siswa agar mempunyai ketrampilan berbicara didepan audiens dengan percaya diri, mudah dipahami serta bijak dalam menyampaikan pesan. Selain itu, narasumber juga mengajak peserta pelatihan untuk praktik berbicara secara langsung didepan peserta lain.

“Kami berharap dalam kegiatan ini para siswa SMK Muhammadiyah Purworejo dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri, menumbuhkan skill leadership, mudah bergaul, dapat menyampaikan ide/ gagasan sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja dunia industri serta menjadi pribadi yang kompetitif serta mempunyai bekal dalam menghadapi tantangan Indonesia emas tahun 2045.” harapan Estina Arum Sari.

Pewarta  : PurOneTo

Iklan

error: