PURWOREJO – Kodim 0708 Purworejo berhasil mengumpulkan 157 kantong darah saat menggelar bakti sosial donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI di Aula Makodim.Selasa,(15/08/2023).

Kegiatan donor darah ini di laksanakan secara serentak sewilayah Kodam IV Diponegoro yang di pimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual.Jajaran Kodim Purworejo di buka secara langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 yang di laksanakan oleh satuan jajaran di wilayah Kodam IV Diponegoro sebagai kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk donor darah kali ini terkumpul 157 kantong dengan rincian golongan darah A sebanyak 36 kantong,golongan darah B sebanyak 44 kantong, AB sebanyak 4 kantong dan darah O berjumlah 73 kantong, ” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan pendonor darah tersebut berasal dari Para Danramil, Babinsa, Persit, Polri dan FKPPI.Dari hasil tersebut akan di serahkan kepada PMI Kabupaten Purworejo untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada pihak PMI Kabupaten Purworejo yang mendukung kegiatan penyelenggaraan donor darah tersebut dan semoga dapat berkelanjutan, ” imbuhnya.

Kusri salah satu anggota FKPPI yang mengikuti donor darah merasa bangga sudah berperan serta dalam kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo,ini merupakan wujud peranserta FKPPI untuk membantu masyarakat Kabupaten Purworejo yang membutuhkannya.

“Semoga setetes darah yang kami berikan akan menyelamatkan jiwa orang lain dan kami akan terus mendukung program sosial yang di laksanakan oleh Kodim Purworejo, ” Pungkasnya. (*/Alx)

Iklan

error: