Dua Bocah Tewas Tenggelam Saat Bermain di Kalisapi Banjarnegara

Warga menunjukkan lokasi meninggalnya dua bocah tewas tenggelam di Kalisapi

BANJARNEGARA  – Dua bocah di Banjarnegara ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di Kalisapi (sungai sap)i usai mandi bersama rekan-rekannya di Desa Somawangi, RT 03 RW 05, Kecamatan Mandiraja, Sabtu (7/10/2023).

Dua bocah 12 tahun yang ditemukan meninggal dunia adalah Asyraf Nur Rafiq dan Dzulfikar, keduanya warga Desa Mandiraja, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat dua korban sedang asyik mandi di sungai sapi sekitar pukul 14.00 WIB bersama dengan sembilan temannya.

Korban Rafiq pindah lokasi dari tempat awal mandi bersama rekannya, tak lama dia berteriak minta tolong, Dzulfikar yang melihat rekannya hanyut berusaha menolong, namun keduanya justru ikut terbawa arus.

Melihat kedua korban hanyut, beberapa rekan korban yang sedang bermain bersama ini berusaha menolong, beberapa rekan korban lainya juga berteriak meminta pertolongan warga, mengingat korban hanya terlihat kepalanya saja.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan melalui Kapolsek Mandiraja AKP Akhbarul Hamzah mengatakan, usai menerima laporan, tiga anggota Polsek langsung menuju lokasi kejadian, tim bersama warga berusaha melakukan pencarian terhadap dua korban yang hanyut di sungai sapi tersebut.

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia, korban kemudian dibawa ke RS PKU Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan medis,” katanya.

Setelah dilakukan tindakan medis, korban yang susah meninggal dunia kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Den)

Iklan

error: