dr Raditya Terpilih Menjadi Pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Periode 2023-2026

Penyematan badge saka Bakti Husada kepada Kepala Puskesmas Minggir dr Raditya Kusuma Tejamurti (Mustofa/cakra.or.id)

SLEMAN – Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Minggir Sleman melantik dr. Raditya Kusuma Tejamurti. Pelantikan yang di pusatkan di Aula Puskesmas Minggir ini, dilakukan oleh Sekretaris Kwartir Ranting Minggir Kak Drs. Azis Fuadi, M.Pdi, Sabtu (27/5/2023) pagi tadi.

“Satuan Karya Bakti Husada ini merupakan rintisan pertama yang diinisiasi oleh dr. Raditya Kusuma Tejamurti dalam rangka untuk meningkatkan sinergisitas antara Puskesmas dengan Gerakan Pramuka dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kapanewon Minggir.” uangkap Fuadi melalui pesan singkat.

Acara pelantikan yang dihadiri Ketua Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Sleman Kak Diaz, juga diikuti oleh 30 orang anggota Pramuka yang terdiri dari Andalan Kwartir Ranting Minggir, pimpinan dan anggota Saka Bakti Husada, Dewan Kerja Ranting Kwartir Ranting Minggir, utusan Pramuka dari Korwil Sleman Barat.

Usai melantik dr. Raditya Kusuma Tejamurti, pengurus Kwartir Ranting Minggir kemudian melakukan pengukuhan dan melantik Aditya Dwi Mahendra sebagai Dewan Kerja Ranting Penegak Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Minggir.

Sebagai informasi, sebelum acara pelantikan, kegiatan diawali dengan dialog terbuka tentang Kepramukan di wilayah Kwartir Ranting Minggir, dan di akhiri dengan janji Tri Satya. (MM)

Iklan

error: